DANU SOFWAN

CEO & FOUNDER (Baginda Radja)

Anak muda kelahiran Tasikmalaya 20 Agustus 1987 ini punya hobi travelling, naik gunung, sama guling-guling di pantai. Ia menemukan resep cendol terbaik dengan berkeliling secara backpacker ke lebih dari 5 kota di Indonesia hanya dengan membawa uang sekitar 300,000.- Ia pergi menjelajahi pulau jawa dan sumatera. Rute pertama yang Ia telusuri adalah jalur pantura, Ia berhenti setiap kali ada tukang cendol yang dilihatnya. Bertanya tentang pengolahan hingga tepung yang berkualitas. Menumpang di mobil sayur, truck pasir bahkan juga menumpang tidur di musholla. Semua adalah bagian dari cerita tentang perjalanan dan proses katanya.

HOBINYA BELAJAR

Sampai sekarang, Ia mempunyai kebiasaan untuk belajar mempelajari apapun minimal 2 jam tidak bisa diganggu setiap pagi. Jadi meskipun Ia tidak punya basic Accounting, namun dari mulai RAB, Cashflow Management, Accounting Balance Ia yang membuat sistemnya sendiri, tidak punya basic IT, namun website RANDOL Ia yang buat dan kelola sendiri. Tidak punya basic photography, namun semua photo product RANDOL Ia juga yang memphotonya sendiri dengan kamera hp, lightingnya pakai senter. Hingga desain graphic, mulai dari logo, template, dan semua yang berhubungan dengan desain RANDOL Ia membuatnya sendiri. Hal itu bukan sesuatu yang luar biasa katanya, namun pasti akan ada hasil dari apapun yang kita pelajari. Ia bilang sebetulnya hal itu Ia lakukan bukan karena ingin menjadi hebat, tapi supaya bisa hemat. Hahaha.

Quotesnya :

Usaha bukan melulu tentang gagal atau berhasil, tapi tentang belajar berjuang untuk hidup. Tentang berkembang menjadi seseorang dan tidak menjadi pengecut! Kalau kita belum berhasil ngelakuin sesuatu, mungkin masih ada ilmu yang belum kita tau.

—Danu Sofwan