About Us

RANDOL-ABOUT-US

RANDOL resmi berdiri pada tanggal 23 Juni 2014, bertepatan dengan launching outlet pertama. Dalam kurun waktu 2 tahun sudah lebih dari 700 Outlet RANDOL yang tersebar di seluruh Indonesia! Bukan seberapa banyak atau seberapa cepat RANDOL berkembang. Tapi seberapa besar manfaat yang RANDOL lakukan dengan mengangkat konten lokal serta melahirkan wirausahawan muda baru di Indonesia.

TENTANG PERJALANAN

Baginda Danu Sofwan sebagai CEO dan Founder membangun RANDOL tanpa modal. Ia bangkit dari keterpurukan setelah sang Ayah pada tahun 2005 mengalami kebangkrutan, dan pada tahun 2007 nya meninggal dunia. Tidak meninggalkan apapun, Baginda Danu Sofwan sebagai anak lelaki satu-satunya seketika menjadi tulang punggung keluarga di usia muda.

Pernah membangun lebih dari 10 lebih usaha sebelum akhirnya menemukan RANDOL. Pernah menjadi buruh pasir, mengamen, menjadi supir, semua Ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan sambil belajar. Ia berangkat dari pandangan sebelah mata banyak orang! Dari suara banyak teman yang bilang masa depannya suram. Diremehkan, dijatuhkan, dikecilkan. Namun Ia terus berjuang untuk berusaha merubah tertawaan menjadi tepukan tangan. Hal ini yang menginspirasinya menciptakan RANDOL. Mengubah cara pandang orang terhadap cendol yang selama ini dipinggirkan, diremehkan, menjadi kuliner membanggakan yang layak untuk diperhitungkan! Layak naik level yang memang seharusnya. RANDOL bukan hanya sekedar bisnis.. Tapi ada harapan, ada pesan, dan ada semangat yang sangat besar untuk Indonesia.

Baginda Danu Sofwan pernah berkata :

Saya selalu mencoba melihat hal sama dari sudut yang berbeda. Karena merubah cara pandang akan menciptakan kesempatan! berusaha lebih keras bukan untuk berhasil, tapi untuk menjadi berharga. Buat diri sendiri menjadi bernilai bukan dari apa yang orang nilai. Karena keberhasilan bisa datang bahkan dengan cara yang paling sederhana.

– DANU SOFWAN

*  *  *

Apresiasi Penghargaan :

image1-2

Puji syukur alhamdulillah RANDOL mendapat anugerah penghargaan Indonesia Innovative Quality Award kategori : “THE BEST INNOVATIVE TRADITIONAL DRINKS 2015” Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia beserta ketua umum Indonesia Achievement Foundation di Ballroom Hotel Sari Pan Pasific Jakarta Pusat. Ada beberapa perusahaan yang juga mendapat penghargaan seperti PT. Nyonya Meneer kategori The Most Trusted Company & Quality Product. Serta PT. Kereta Api Persero kategori The Most Improvement Company & Public Service. Dengan doa, kerja keras luar biasa serta semangat tinggi para Panglima RANDOL di seluruh Indonesia dan tentunya dukungan dari Randolicious semua! Kami akan terus amanah menjaga serta melestarikan kuliner warisan yang lahir dari perut nusantara ini dengan sekuat-kuatnya. Kami pun akan terus memberikan Inovasi-inovasi terbaik untuk ke depannya demi memajukan dunia kuliner Indonesia hingga mendunia!

*  *  *

IMG_6527

Baginda Danu Sofwan selaku Founder mendapat apresiasi penghargaan “Markeeters Youth of The Year 2016” di Kota Kasablanka Jakarta Selatan. Bersama beberapa tokoh muda berprestasi lainnya yang dinilai berpengaruh di bidangnya masing-masing. Produktif, kreatif dan mampu membawa perubahan. Dalam acara dan tempat yang sama, Pak Ridwan Kamil pun mendapat penghargaan Bandung sebagai kota smartcity terbaik di Indonesia. Terima kasih banyak Markplus, Marketeers atas kesempatan, kepercayaan, serta apresiasi yang luar biasa ini untuk kami!

*  *  *

 WITH RANDOL – WE FIGHT

RANDOL-FIGHT-HAND

Menurut Baginda Danu Sofwan, Desain Graphic yang Ia buat ini terlihat simple, tapi mengandung makna yang sangat kuat. Dulu di masa awal Ia membangun RANDOL, tidak ada orang yang tertarik share atau posting foto hanya dengan sebuah cendol di Sosial Medianya. Terlebih bagi anak-anak muda yang cukup tinggi gengsinya. Melalui RANDOL Baginda Danu Sofwan berjuang dan “Bertarung” membangun image cendol menjadi naik level! Merubah cara pandang orang terhadap cendol dengan style brand yang fresh. RANDOL perlahan bisa sedikitnya merubah stigma masyarakat terhadap cendol menjadi kuliner lokal yang kini sangat diperhitungkan. RANDOL menciptakan segmen pasar baru yang jauh lebih luas lagi. Alhamdulilah puluhan pengajuan franchise setiap harinya.. Karena permintaan pasar terhadap produk RANDOL menjadi peluang yang luar biasa besar! Desain ini juga mewakili passion para Panglima RANDOL untuk “Bertarung” menjadi seorang entrepreneur yang mengangkat produk lokal kebanggaan Indonesia. WITH RANDOL, WE FIGHT!!!